Rumor kencang: iPhone 8 akan usung ‘dual kamera vertikal’

Semakin lama, isu iPhone 8 semakin memanas. Bocoran paling baru masalah iPhone 8 juga semakin menjadi-jadi serta jauh dari perkiraan beberapa fanboy.

Ditulis dari Mashable, mengutip cuitan dari pembocor terpercaya Sonny Dickson, iPhone 8 bakal mengusung Touch ID dibagian belakang, serta dual kamera yang mempunyai setup vertikal.

Bocoran gambar yang dipenuhi watermark dari QQ, media sosial asal China itu, melukiskan panel belakang dari iPhone 8. Hal semacam ini begitu tidak sama dengan apa yang jadi ciri khas iPhone sebelum-sebelumnya, dimana fingerprint sensor ada di depan.

Bila sisi depan piranti betul-betul dipenuhi oleh monitor hingga tidak ada tempat untuk Touch ID, kelihatannya iPhone 8 bakal ikuti jejak Samsung Galaxy S8 yang menempatkan fingerprint sensornya dibagian belakang lantaran sisi depannya dikorbankan untuk monitor.

Isu terlebih dulu dari iPhone 8 berkaitan fingerprint sensor yang launching KGI Research serta Fast Company, iPhone 8 bakal nampak dengan tehnologi biometrik baru yang bakal ganti tehnologi sensor sidik jari. Tehnologi ini bakal jadi sejenis ‘area khusus’ yang tidak kasat mata, tetapi miliki manfaat yang sama juga dengan tombol home serta sensor sidik jari. Jadi nanti kita bakal lihat piranti iPhone yang didominasi monitor, minim bezel, tetapi tombol home tidak kasat mata serta sensor sidik jari tetaplah ada dibawah tanpa ada kita saksikan dengan cara fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *