Kini Melamar Pekerjaan di Mc Donald’s Bisa Melalui Snapchat

Snapchat sampai kini di kenal sebagai media sosial yang dipakai untuk sharing photo atau video pendek. Tetapi nyatanya service itu bisa digunakan untuk kepentingan lain.

Satu diantaranya dikerjakan oleh McDonald’s Australia yang memakai service itu untuk menjaring pegawai baru. Seperti dilaporkan Fox News, Kamis (13/4/2017), jaringan makanan fastfood itu sudah merajut kerja sama juga dengan Snapchat untuk perekrutan karyawan.

Jadi, calon pegawai disuruh untuk bikin video atau gambar untuk tunjukkan kesan awal dengan durasi 10 detik. Uniknya, beberapa pelamar itu bakal menggunakan filter seragam McDonald’s sepanjang video atau gambar itu di buat.

Lantas, aplikasi yang telah di buat itu diantar ke akun Snapchat resmi McDonald’s. Kemudian, Macca–sebutan McDonald’s oleh orang-orang Australia–akan kirim kembali tautan ke laman karier digital serta aplikasi pendaftaran pekerjaan.

Ketentuan untuk memakai Snapchat sebagai fasilitas pendaftaran pegawai baru bukannya tanpa ada argumen. Banyak pendaftar yang disebut orang muda nyatanya baru awal terjun ke dunia kerja, hingga diperlukan langkah yang efektif serta simpel untuk tahu kepribadian mereka.

” Kami konsentrasi pada karakteristik serta kepribadian yang mempunyai sikap positif serta ketertarikan. Sesaat inovasi tehnologi sejenis ini bisa menangkap itu dengan cara simpel namun tetaplah efisien, ” papar McDonald’s dalam keterangannya.

Diluar itu, waralaba makanan asal Amerika Serikat itu juga jadi satu diantara perusahaan yang mempunyai jumlah pekerja generasi milenial paling besar di Australia.

Karena itu, bekerja sama juga dengan Snapchat adalah langkah utama untuk mencapai beberapa ribu anak muda sebagai pemakai yang fasih menggunakan service punya Snap Inc. itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *