Indosat Akan Pinang Telkomsel untuk Kerja Sama Network Sharing

Indosat Ooredoo merencanakan mengajak Telkomsel untuk kerja sama sharing jaringan (network berbagi) di Kalimantan Utara serta Kalimantan Barat. Hal semacam ini disibakkan oleh Sales Manager Indosat Ooredoo Kalimantan, Dody Kusuma.

Argumen kerja sama ini, menurut Dody, karna Indosat menguasai penguasaan pasar telekomunikasi di Kalimantan Barat, sedang Telkomsel di Kalimantan Utara.

” Bila kami diizinkan memakai jaringan Telkomsel di Kalimantan Utara, Telkomsel juga bisa memakai jaringan Indosat di Kalimantan Barat, ” papar Dody didapati di Balikpapan sekian waktu lalu.

Telkomsel serta Indosat adalah dua operator seluler besar di Kalimantan. Telkomsel mengantongi 39 juta pemakai di Papua, Sulawesi, serta Kalimantan. Sesaat Indosat mempunyai 3, 5 juta pelanggan untuk lokasi Kalimantan yang berpenduduk 14 juta jiwa.

Dody meneruskan, sebenarnya Indosat Ooredoo telah lebih dahulu bekerja bersama network berbagi dengan operator seluler XL Axiata. Kerja sama mencakup penguatan jaringan di dua lokasi, yaitu ruang Sulawesi Selatan serta Kalimantan Selatan.

” Kami telah merajut kerja sama network berbagi dengan XL di lokasi Makassar serta Banjarmasin. Indosat kuat di Banjarmasin, sedang XL kuat di Makassar. Sama-sama bekerjasama saja, ” katanya.

Ia mengaku network berbagi dapat menghimpit cost investasi infrastruktur serta cost operasional jaringan di Makassar serta Banjarmasin. Menurut dia, baik Indosat ataupun XL diuntungkan karna bisa lakukan ekspansi jaringan lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *